Sin Syabilla

Guru SLB Special School Salsabila Tuban || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Aku, Kau dan Ruang Baca
Ruang Baca-Perpustakan

Aku, Kau dan Ruang Baca

Buku cerita dan keunikan anak-anak ketika berkunjung ke perpustakaan sekolah terlihat begitu jelas. Saat itu satu dari beberapa anak dengan semangat mengambilkan buku untuk dibagikan ke temannya. Buku tersebut dibagikan secara merata, dan masing-masing sudah membawa buku sendiri-sendiri. Mereka duduk santai dan membuka buku miliknya, ada yang ikut serta melihat kepunyaan temannya bahkan ada juga yang menginginkan buku lainnya.

Di perpustakaan yang sederhana inilah mereka belajar berbagi. Berbagi dengan apa yang dimilikinya. Dan disinilah terpancar keceriaan anak saat mereka berkumpul bersama. Ada yang dengan semangat membuka lembaran demi lembaran bukunya, ada yang fokus dengan gambarnya, dan ada pula dengan semangat masih mencari buku-buku yang lain.

Dengan semangat anak didik berkunjung ke perpustakaan walau hanya sekedar membuka dan memilih-milih buka saja pun sudah terlihat bahwa sebenarnya anak didik mencintai dunia buku. Di sinilah waktu yang tepat untuk memberikan pemahaman bahwa kita harus membudayakan membaca. Sederhananya cukuplah sedikitnya mengajak anak didik untuk berkunjung ke perpustakaan sekolahnya.

---

Meski beberapa dari mereka belum bisa membaca, tapi semangatnya dan keinginan untuk tahu selalu ada. Ya, dengan munculnya beberapa pertanyaan tentang gambar yang ada di buku cerita atau bahkan meminta untuk dibacakan ceritanya. Dari sini menandakan bahwa ketertarikan mereka mendengarkan sebuah cerita juga berkaitan dengan minat akan buku cerita tersebut.

Untuk para pendidik semoga tetap semangat mendampingi dan membimbing anak didiknya. Karena apa yang kita tanam hari ini, kita sendirilah yang akan menikmatinya esok.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali