Sin Syabilla

Guru SLB Special School Salsabila Tuban || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya
Berkebun, asyik dan menyenangkan
Kebun Jambu

Berkebun, asyik dan menyenangkan

Kegiatan outdoor yang asyik dan menyenangkan. Di awali dengan pagi yang cerah waktu itu dan di sambut dengan semangat yang menyala-nyala dari anak didik. Kegiatan outdoor kali ini bertempat di kebun jambu. Sebelum menuju ke lokasi kebun, terlebih dahulu anak didik dan guru berkumpul di aula sekolahan. Seperti kegiatan biasanya, sebelum melaksanakan kegiatan selalu di awali dengan pembukaan dan doa.

Semangat mereka terlukis di wajahnya. Ya secerah langit pagi itu. Cuaca sangat bersahabat sekali dengan agenda sekolah. Hingga tiba saatnya anak-anak harus segera berangkat. Mereka bergegas memakai sepatu dan menuju ke angkot yang telah bersiap mengantarkan. Betapa senangnya mereka ketika berada di angkot dan akhirnya sampai pada tempat tujuan yaitu kebun jambu.

Berjalan menuju lokasi yang tidak jauh dari jalan masuk. Guru mendampingi anak-anak berjalan di tempat berkumpulnya anak-anak. Setelah semua berkumpul dan kegiatan di buka kembali dengan salam semangat. Akhirnya mereka belajar dengan alam. Sungguh menyenangkan sekali, mereka belajar banyak di sana. Selain tetap pada tujuan awal yaitu memetik buah jambu. Di sanalah pula mereka belajar bersabar menunggu giliran. Karena kegiatan memetik ini dilakukan secara bertahap atau bergiliran. Dari kelas satu dan tiga, kemudian kelas dua dan selanjutnya kelas empat lima juga kelas enam.

--

Berkebun, asyik dan menyenangkan sekali. Anak-anak berjalan ke kebun, melihat dan mengamati kebun jambu. Hingga menemukan buah yang sudah masak dan bisa dipetik. Setelah beberapa lama berada di antara pohon-pohon jambu kemudian anak-anak yang didampingi oleh guru kembali lagi ke tempat awal. Namun sebelum itu, jambu yang telah dipetik terlebih dahulu dikumpulkan di keranjang. Ya, untuk di kumpulkan biar mudah untuk membawanya pulang.

Anak-anak senang guru pun senang..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali