Sin Syabilla

Guru SLB Special School Salsabila Tuban || Ketika Kaki Harus Terus Melangkah || ...

Selengkapnya

Cermin Diri dari perilaku anak.

Anak merupakan anugerah yang telah diberikan Tuhan kepada kita. Sebagai titipan terindah yang harus di jaga dan dilindungi. Tidak hanya itu saja, seorang anak berhak mendapatkan kasih sayang yang seutuhnya juga mendapatkan hak-haknya untuk memperoleh pendidikan.

Seorang anak sedari kecil sudah mendapatkan pendidikan yang utama yaitu dari orang tuanya. Baik buruknya perilaku seorang anak ditentukan dari pola asuh atau pola didik orang tua. Lingkungan keluargalah yang sangat berperan dalam menguatkan karakter seorang anak. Misal orang tua mengatakan bahwa anak nakal anak bandel anak bodoh itu tentu saja sangat mempengaruhi batin seorang anak. Jadi ketika seorang anak yang dikatakan anak nakal dan sebagainya, yang mana hal-hal tersebut tertuju pada perilaku yang buruk pada anak. Maka hal tersebutlah sebenarnya bisa menimbulkan sesuatu yang tidak diharapkan.

Sebagai orang tua yang bisa berpikir cerdas, sebaiknya kita tidak bisa menyalahkan orang lain atau berpikir bahwa dengan adanya perilaku anak yang tidak baik itu disebabkan oleh pengaruh teman atau yang lainnya. Karena kita harus bercermin, melihat diri sendiri sudah benarkah kita mendidik seorang anak? Sudah tepatkah kita mendidik seorang anak?

Bercerminlah pada perilaku anak, karena baik buruknya anak bisa kita lihat dari diri kita sendiri sebagai orang tua. Sudahkan bertanggung jawab seutuhnya menjadi pendidik terbaik untuk anak?

Cermin diri dari perilaku anak sangatlah penting sekali, agar kita saling menyadari bahwa sejatinya orang tua dan anak harus menjadi satu kesatuan yang menyatu. Supaya segenap harapan bisa terwujud dan tercapai sesuai yang diusahakan.

Senin, 05 Februari 2018

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali